Bagian 4: "Boleh Copy Paste, Gak?"


Pertanyaan Klasik yang selalu muncul, ketika menjelaskan tentang Tata Cara Penulisan Artikel Jualan di MelekInternet.com, yaitu "Boleh Copy Paste, gak?".. Hehehehe... ini adalah pertanyaan yang sangat masuk akal. 

Mengingat tugas membuat artikel yang harus di selesaikan begitu banyak. Bayangkan saja, dari satu produk saja, kalau kita TIDAK ADA MASALAH DI area DELIVERY, maka cakupan Market Produk Kita akan seluas Nusantara.

Jika Itu terjadi, maka boleh jadi Jumlah artikel kita justru sangat banyak, karena  boleh jadi yang kita sasar adalah nama kecamatan, bukan kabupaten lagi.

Misal, setelah dihitung, maka kita di tantang untuk membuat 400 Artikel Jualan di MelekInternet.Com. Beuh,.. Jangankan 400, 4 artikel aja sudah gemporrr...hehehehe, padahal produknya itu-itu juga.

Nah, teman-teman. Ini tergantung dari kita.. apakah ini kita lihat sebagai MASALAH atau sebagai TANTANGAN. 400 Artikel kalau dibagi sebulan mungkin kerjaan sehari kita target 15 artikel. Masih Berat? hehehe.. Itulah Perjuangan Kawan,... Insya Allah kalau kita lakukan dengan sabar akan berbuah hasil. Yakinlah .. gak akan tiap hari kita tulis artikel terusss... cukup capek-nya di awal awal saja.

===LAKUKAN KERJA KERASNYA, NIKMATI KERJA CERDASNYA ===

Kita kembali ke Laptop....

Masalah Copy Paste di Artikel Jualan Benar-benar menggoda iman. Teman-teman pasti berfikir, kan yang beda Cuma TITLE nya saja,.. ya kan? 

Ingat Temans, ARTIKEL yang disukai GOOGLE adalah ARTIKEL yang UNIK. Dan... Bukan Hanya TITLE saja yang berbeda. Coba teman2 baca lagi tulisan saya sebelumnya. Potensi Perubahan pada saati kita me-duplikasi ARTIKEL JUALAN ada di :

  1. TITLE. (Sudah Pasti Berbeda)
  2. SEGMENT 1 (Ada bagian Titel Yang harus ditulis disini). Sudah Pasti Berbeda kan dgn Artikel sebelumnya. 
  3. SEGMENT 2
    • Perubahan Nama FILE IMAGE -> ini aja ada 3 gambar kan? (Meskipun Gambarnya itu-itu saja, tapi bedakan Nama File nya, sesuai aturan).
  4. SEGMENT 3. Ini kan berisi URL IBOUND LINK,.. ini Pastinya akan Berbeda dengan artikel - artikel sebelumnya.

NAH, Teman-teman... Dari ke 4 Segment itu saja sudah dipastikan berbeda satu artikel dengan artikel lain-nya, dan melakukan perubahan nya pun SANGAT MUDAH kan????

Yang Belum Faham tentang SEGMENT-SEGMENT baca dulu LINK ini http://melekinternet.com/blog/bagian-3-format-body-artikel-yang-disukai-oleh-search-engine

JADI SUDAH PASTI ARTIKEL - ARTIKEL KITA AKAN BEDA .. Bener gak????

Naaaaahhh...., yang biasanya problem yg dihadapai adalah di Segment 2 pada Deskripsi Gambar kan? bener gak?

Temen-teman, Insya Allah di area ini tidak ada yang sulit. Teman-teman hanya perlu melakukan Sedikit MODIFY di Tulisan-nya. 

Contoh kalimat "Saya Sedang Mengasah Golok" bisa teman-teman Modifikasi menjadi "Golok sedang di Asah oleh Saya". 2 Kalimat ini sama Si OM Google Masih di nyatakan sebagai suatu Kalimat yang BERBEDA.

Jadi Lakukan Modifikasi Kata-kata di area Description Produk.

Sampai Sini sudah CLEAR????? Yang belum CLEAR silahkan Tanyaa....

* Dua Pendapat Tentang COPY PASTE.

Mengenai COPY PASTE yg lagi Hot dibicarakan ini, ada 2 Pendapat.

Pendapat Pertama.

Pendapat pertama ini mengatakan bahwa:

  • Boleh kita membuat Artikel yang sama (Persis) asalkan Di TULIS ULANG.
  • Karena WAJIB di TULIS ULANG, maka HARAM Hukumnya melakukan  Proses BLOK - COPY - PASTE.
  • Proses Blok - Copy - Paste ini, akan ketahuan oleh Eyang Google. Secara kasat mata, kita tidak akan melihat ada kode-kode yang ikut ketika melakukan Copy Paste. Tapi Saat Ini Harus diketahui bahwa Eyang Google tau banget apa yang kita lakukan di Laptop / PC kita. Artikel Hasil Copy Paste (menurut Pendapat ini) akan langsung di Tendang oleh Google saat melakukan Crawling dan Indexing.

Pendapat Kedua.

Pendapat Kedua Mengatakan Bahwa:

  • ARTIKEL Yang SAMA PERSIS, tidak Boleh di PUBLISH (meskipun itu hanya sebagian saja).
  • Boleh Kita Melakukan Proses BLOK - COPY - PASTE (misalkan dari MS.Word), selama ARTIKEL Kita ORIGINAL.
  • Pendapat kedua ini mengatakan bahwa ORIGINALITAS Artikel is THE KING. 
  • Jadi TIDAK DI PERBOLEHKAN Mengetik ULANG (Apa Adanya). Karena ORIGINALITASNYA sudah Palsu.
  • Google sudah punya Tools untuk membandingkan ISI CONTENT 1 dengan COntent yang Lain. JIka sama maka Artikel tidak akan di INDEX.

Demikian TEman-teman, Silahkan Teman-teman mau Ber KIblat ke Pendapat yang Mana. Kalau Saya Sendiri, cenderung ke PENDAPAT KE-DUA.

Demikian..Semoga Bermanfaat.

Email me when people comment –

You need to be a member of Komunitas Melek Internet to add comments!

Join Komunitas Melek Internet

Comments

  • bagian 1 dan 2 nya mana ya mas?

  • Jadi kalo copy-paste dari tulisan kita sendiri, misal diambil dr ms.word gapapa ya??

    Saya kira copy-paste sama sekali tidak diperbolehkan, sekalipun itu orisinal punya kita.

    • ga boleh mbak, meski dari ms.word (google sdh merekam itu adlah aktivitas copy paste) akibatnya adlah artikel kita ga naik di search google, bahkan bisa di suspend.

  • Saya pengalaman yang di pendapat kedua pak, saya waktu itu padahal menulis ulang dari artikel yg ada di sebuah brosur, sama persis, dan itu dianggap copy paste oleh google, karena setelah saya cek di copyscape.com isi brosur itu copy paste dari web lain..

    • Iya Benar Mas Evan, itu yang di khawatirkan.. sudah cape2 mengetik malah tidak ada hasil...

    • Gak cuman gak ada hasil tapi juga kena google sand box, terkurung 3 bulan gk ada di halaman google..hehehe

This reply was deleted.

Umroh Promo


umroh promo november 2016

Blog

Forum Jual Beli

Jual rumah murah di bogor

Rumah Murah Cocok Untuk Investasi 0813 5762 8869 Telah dibuka Algira 11 Dramaga, stok terbatas! Type 1BR 19/37 1 Kamar Tidur 1 Kamar Mandi 1 Dapur 1 Carport harga Cash 195JT. Type 2BR 24/48 2 Kamar Tidur 1 Kamar Mandi 1 Dapur 1 Carport harga Cash…

Read more…
0 Replies