Aceng Luqman Taufiq [D5B46C9F]'s Posts (56)

2 Days Worskhop - Modifikasi Blogger Template Agar Lebih SEO Friendly.

Baiklah teman-teman, berikut ini adalah informasi materi tentang Modifikasi Template Blogger. Tujuan Modifikasi ini adalah agar website kita lebih SEO Friendly. Memangnya template yang sekarang tidak SEO Friendly?  Tidak begitu juga sih, template blogspot yang sekarang sudah banyak yang menawarkan keunggulan-keunggulan yang mengarah ke kemudahan SEO setting. Namun masalahnya adalah Belum Maksimal.

Di Workshop ini akan dibahas bagaimana memodifikasi Template Web Blogger Teman-teman agar Lebih Optimal Lagi dari sisi SEO nya. Lalu kemudian membahas cara Memodifikasi Blogger Coding untuk merubah-rubah tampilan sesuai dengan keinginan kita.

Persyaratan bagi yang ingin ikut workshop ini hanya satu yaitu "Terbiasa nge-blog dengan Blogspot". Juga, nanti pada saat workshop, Teman-teman harus menyiapkan website "Dummy" yang sudah berisi artikel sebanyak 5 artikel. Web inilah yang akan kita modifikasi sesuai dengan materi diatas. 

Agar Web SEO Friendly bisa kita buat, maka dibutuhkan pemahaman-pemahaman SEO minimal level basic. Kemudian Pemahaman Tentang HTML, Keword Planner dan lain-lain. Dan ada beberapa bonus materi untuk mempercantik tampilan web kita. Kesemuanya itu terangkum dalam Materi Worskhop selama 2 hari. Dijamin Full Praktek dan bikin Kepala ngebul



Berikut adalah informasi Materi Workshop:

  1. Mempelajari Keyword Planner
  2. 7 Jurus Jitu SEO
  3. Refresh Blogspot
  4. Teknik Pembuatan Artikel SEO Friendly (Cara Simple)
  5. Mempelajari GRAPHIC ONLINE Tools
  6. Mempelajari FORM ONLINE Tools
  7. Belajar HTML Basic Only
  8. Memahami CUSTOM Domain dan mempraktekannya
  9. Manipulasi CODE BLOGGER untuk Optimasi SEO tingkat Lanjut dan untuk manipulasi tampilan.


Durasi: 2 Hari

Cocok Untuk usaha di Bidang Jasa / Produk.


Ulasan Singkat Materi.

Kenapa Keyword Planner Penting? Kita harus mempelajari ini untuk 2 tujuan. Pertama, adalah untuk mengetahui seberapa Ketat Kompetitor kita di dunia Internet. Kedua, adalah untuk mendapatkan sebaran Keywords yang akan kita adopsi di Website kita.

Buat Apa 7 Jurus SEO? Kenapa gak 34 saja? Jurus SEO ini berguna agar Web kita di Cintai Oleh Search Engine. Kalau di Cintai, maka website kita akan selalu diperhatikan. Kenapa 7? Ya, buat pemula 7 dulu lah. Nanti setelah yang 7 ini Ngolotok, baru lanjut ke yang lain.

Kenapa Blogspot, gak Wordpress saja? Ya, nanti untuk Wordpress juga bisa. Tapi untuk sekarang kita belajar Blogspot dulu. Blogspot ini family-nya Google, Lho. Jangan di sepele-kan. Buat kemajuan Bisnis, banyak banget yang menggunakan blogspot ini.

Apa itu Teknik Pembuatan Artikel? Untuk yang ini, nanti Yah..ulasannya saat di Sesi Belajar Privat Ajah, hehehe.

Graphic Online dan Form Online itu Apa? Graphic Online digunakan untuk membuat gambar / image yang akan kita tempel di website kita. Ini mudah lho, semudah kita tersenyum. Yuk, buktikan saja. Terus,Form Online itu maksudnya adalah jika di website kita dimungkinkan untuk menampilkan Formulir untuk kegunaan apa saja, maka kita akan buat Form Secara Online, nanti ketika ada Calon Pelanggan yang mengisi, maka kita akan di beritahukan melalui Email. Asyik, kan?

Perlu juga penguasaan HTML? Sebenarnya ini Perlu - Tidak Perlu. Tapi, buat saya sih Perlu. Karena suatu saat bisa jadi kita pada saat pembuatan Web ada semacam Error yang Muncul. Nah, pengetahuan Basic HTML ini akan sangat bermanfaat pada saat kita harus menemukan dimana errornya. Tenang aja, Cuma HTML Basic, Kok.

Custom Domain, Makhluk Apaan Tuh? Ini adalah fasilitas kalau kita mau mengganti URL blogger menjadiURL Domain yang kita inginkan. Misalkan www.JualEmasBatangan.blogspot.co.id kita rubah menjadi www.JualEmasBatangan.com .

Nah, ini apalagi Manipulasi Code Blogger? Iyah, ini adalah proses manipulasi Code Blog yang ada di server blogger tujuannya untuk lebih membuat SEO lebih ng-gigit lagi... (Nyamuuk, kali gigit...hehe). Selain itu juga, dengan manipulasi code ini, kita bisa atur tampilan-tampilan website kita.
Demikian Informasinya. 

Berminat, silahkan hubungi WA 0812 1342 3142.
Wassalam.
Read more…

Pantang Posting Sebelum Riset. Itulah kalimat yang selalu diulang-ulang oleh guru saya sewaktu belajar Internet Marketing empat tahun yang lalu. Setelah itu, Sang Guru menjelaskan kembali tujuan dari Kalimat ini adalah "Jangan Sampai Kita Membuat Mall di tengah Hutan". Itulah dua kalimat yang sampai sekarang masih melekat erat di ingatan saya.

Belajar dan implementasi Internet Marketing adalah sebuah proses yang panjang dan melelahkan, diperlukan ketelitian, keuletan dan kesabaran yang tinggi. Dan ini membutuhkan proses yang membutuhkan kesabaran yang harus selalu di upgrade.
Ilmu Internet Marketing tidak akan lepas dari apa yang disebut dengan "Search Engine". Goal dari Implementasi Internet Marketing adalah Bagaimana Produk / Jasa Kita mudah ditemukan di Search Engine. Hal yang sangat penting sebelum kita implementasi lebih jauh lagi adalah bagaimana kita mengetahui seberapa banyak Permintaan / Request terhadap jasa / produk yang kita miliki dan seberapa banyak pula Kompetitor yang ada pada bisnis yang bersamaan.
Info Selanjutnya Simak Disini...
Read more…

Salam Teman-teman,

MEA sudah Launching lho di awal 2016. Apakah teman-teman sudah siap menghadapinya? Mau gak mau harus selalu siap. Yang seorang karyawan harus selalu meng-upgrade kemampuannya / keahliannya, kenapa? Karena Kawan-kawan kita dari seluruh negara ASEAN sedang dan sudah belajar bahasa Indonesia dengan sungguh-sungguh dan mereka meningkatkan keahliannya agar dapat bersaing dengan teman-teman di Indonesia. Mereka sudah siap menyerbu seluruh peluang kerja di Indonesia, lho.

Buat Teman-teman ini Halangan ? atau Tantangan?

Juga untuk para Pebisnis di Indonesia, baik itu bisnis di bidang Jasa atau Produk. Siap-siaplah bersaing dengan Serbuan Produk dari negara Sahabat ke Indonesia. Ready? No Choice.

Lalu, bagaimana dengan Anda yang Bukan Seorang Karyawan pun Bukan seorang Pebisnis? Apa yang mau  dan atau sudah Anda lakukan? Mau Jadi Karyawan? Ciyuss? Mau jadi Pebisnis? Start from Zero dan bersaing dengan Pendatang baru yang sudah pada tahap berlari?

Jangan khawatir Saudaraku, Rizky itu sudah Allah Atur... Namun gimana cara untuk menjemputnya. Buat Anda yang gak (mau/bisa) jadi Karyawan dan gak mampu juga untuk melakukan start up bisnis, Insya Allah masih banyak peluang kok. Mulailah berbisnis dari sekarang, ya sekarang.

Pertama sekali Temukan produk yang Baik. Yang kedua jalankan Marketingnya dengan cara yang Ke-kinian. Trus, apakah untuk menjalankan ke-duanya itu perlu Modal? Nah, untuk lebih jelasnya bisa klik Link dibawah ini.

Beneran Bisa Bisnis Tanpa Modal?

Salam Sukses. 

Read more…

Salam Teman-teman,.. 

Pernah ngalamin kunci mobil tertinggal di dalam mobil? atau mungkin di bagasi mobil? Gimana rasanya, panik bukan? Apalagi kalau ternyata ketahuan tidak punya backup / cadangan kuncinya. Lalu apa yang harus dilakukan? Pasti mikirnya Mistar Besi, ya... Atau kawat yang di lengkungin, terus di masukan ke dinding kaca pintu. Hehehe... Cara ini Works untuk beberapa mobil saja (terutama mobil buatan Jepun).

Tapi pas mobilnya buatan Eropa? Jrengggg!!! Susah .. gak mempan. Karena mereka sudah setting security nya lebih aman. Gak bisa pakai Mistar-mistaran hehe..

Solusinya gimana...? Kalau praktisi Internet Marketing pasti nyari apa-apa selalu googling kan? hehehe.

Ya, alhamdulillah kemarin saya ngalamin kejadian itu, panik dan stress... tapi saya dapat solusi dengan googling.. Mau tau info lengkapnya..? Klik link berikut ini...

Kunci Mobil Tertinggal di dalam Mobil

Semoga bermanfaat.

Wassalam. 

Read more…

Frens, saya yakin teman-temn di Komunitas MelekInternet.com sudah belajar teknik SEO dengan jurus-jurus jitunya. Berguru ke siapapun, teuteup saja di ajarin nya Itu-itu Juga. Tapi, apakah teman-teman tau kalau Google Search Engine sangat memperhatikan Kualitas Artikel kita? Memangnya seperti apa Artikel berkualitas itu? Apa parameter atau ukuran yang digunakan ketika sebuah artikel disebut berkualitas?

Dari judul di atas, keduanya sangatlah penting. Jurus Teknik SEO tujuannya agar Search Engine tidak kebingungan pada saat mengunjungi website Anda. Lalu, apakah Search Engine tahu bahwa Artikel itu merupakan artikel menarik atau tidak? Jelas gak tau lah... Justru yang bisa menilai apakah artikel itu menarik atau tidak, adalah si Pembaca-nya sendiri. Ketika si Visitor/pembaca betah berlama-lama di website kita, itu tandanya si pembaca merasa bahwa artikel kita adalah artikel yang menarik.

Google Search Engine akan memberikan Score SEO khusus bahkan lebih, ketika menemukan Visitor yang senang berlama2 di website kita. Dan tentusaja akan di hadiahi Posisi Rangking di halaman Google.

Lebih lengkap silahkan Klik artikel berikut, mudah2an Anda betah hehehe Content Is The King For The King.

Hatur Nuhun.

Read more…

Google Plus adalah Media Sosial versi Google. Media Sosial ini memang saat ini masih kalah banyak usernya jika dibandingkan dengan Facebook user. Namun, geliat Google Plus saat ini adalah sangat dinamis. Saat ini orang-orang dan para pebisnis sedang melakukan migrasi dari media sosial lain ke media sosial google plus.

Apa sih perbedaan antara Sosial Media G Plus dengan yang Lain?.
Bedanya banyak sih, tapi satu hal yang utama adalah bahwa Ketika kita posting di Google Plus maka content kita akan langsung Ter-Index di Google search database. Proses indexnya ini sangat cepat.

Lalu pertanyaan nya apakah ketika sudah pada posisi ter-index akan muncul di halaman satu kalau di cari? Kondisi ini di per "Parah" ketika banyak sekali user g plus yang menemukan content-nya berada pada posisi halaman satu dengan keyword tertentu dalam kondisi Sesion nya masih LOGIN. Ini sering dipertanyakan oleh user G plus yang sudah aktif sebelumnya. "Coba Logout Dulu Mas, Lalu ketikan lagi Keywordnya!!", katanya. Dan Alhasil Postingan G Plus kita tidak muncul lagi di Halaman satu dan malah tidak ada di halaman-halaman setelahnya. Melihat "Kenyataan" seperti ini biasanya yang semangatnya sedang tInggi-tingginya langsung drop.

Wawhhh.. Jangan Drop Dong Semangatnya.....

Begini sikap terbaik kita adalah selalu berbaik sangka saja dengan google. Pertama yang pasti adalah, kita harus bersyukur karena yang pasti postingan kita sudah masuk ke Index nya google. Yang kedua, masalah posisi halaman jangan di fikirkan, karena target utama kita untuk melakukan posting di g plus adalah target para user g plus.
Mengenai masalah urutan, kita serahkan ke Google saja untuk dilakukan seleksi berdasarkan algoritma yang berlaku pada saat itu.

Saya sering menemukan saat melakukan aktifitas search di google, halaman-halaman gplus yang muncul itu adalah postingan bulan-bulan yang lalu. Jadi, biarkanlah google menentukan sendiri dengan algoritmanya untuk posisi postingan g plus kita. Jangan difikirkan.

Yang utama adalah kita harus produktif dalam pembuatan artikel. Karena Article is The King.

Demikian, semoga bermanfaat.

Read more…

Bisnis Online saat ini sedang ramai dibicarakan orang. Dan sebagian orang memang sudah menjadi pelakunya. Para pelaku bisnis ini, ada yang memang sebagai pemilik produk ataupun hanya sebagai makelar. Banyak yang memiliki produk namun tidak mahir berjualan, dan ada juga yang Mahir Jualan tapi tidak punya produk. Untuk kedua tipe macam ini biasanya akan dipertemukan dalam sebuah workshop bisnis atau pelatihan bisnis.

Ketika kita (sebagai makelar) sebagai seorang internet marketer melakukan aktifitasnya, maka cakupan luas wilayahnya adalah seluas nusantara atau bahkan seluas dunia ini. Namun Ini juga tergantung dari jenis produknya, jika produk kita berjenis Cairan, maka perusahaan expedisi akan menolak untuk pengiriman produk ini. Namun jika produk non cairan, perusahaan ekspedisi insya Allah tidak ada masalah dalam hal pendistribusiannya.

Hal berikutnya adalah Para pebisnis ini tentu saja akan berhadapan dengan calon pembeli. Dan calon pembeli (di dunia Internet) ini adalah orang-orang yang tidak kita kenal. Produsen atau marketer tidak kenal dengan calon pembeli. Dan begitupun sebaliknya, Calon pembeli tidak kenal dengan Produsen ataupun Marketer-nya. 

Bagi pemilik barang, adalah hal yang sangat penting jika sebuah transaksi pembelian di dahului dengan Down Payment. Namun hal ini tidak disukai oleh calon pembeli, karena mereka merasa tidak nyaman kalau uang DP nya di bawa kabur alias barang tidak dikirim. Lalu bagaimana solusinya?

Saya sendiri sebagai internet marketer saat ini sedang berkecimpung dalam dua bisnis. Bisnis Umroh dan Bisnis Penjualan Waring (Jaring). Saya sering dihadapkan dengan dilema ini. Solusinya adalah pertama saya ingin meyakinkan kepada calon pembeli bahwa "Kami" benar-benar Ada (Exist). Maka kami mempersilahkan calon pembeli untuk datang ke Gudang kami untuk melihat kantor kami dan sekalian melihat produk-produk kami. Cara ini cukup efektif dalam hal membuktikan keseriusan kami sebagai penyedia produk. Namun ini hanya berlaku untuk calon customer dengan jarak yang cukup dekat.

Untuk Calon customer yang cukup jauh, biasanya mereka mengutus saudara-nya yang memang kebetulan dekat dengan gudang kami. Atau mereka sekalian mengutus ekspedisi langganan-nya untuk berkunjung ke gudang. Dan sesampainya di gudang ekspedisi tersebut langsung komunikasi dengan calon pembelinya. Jika semuanya beres, maka akan dilanjutkan dengan pembelian / order produknya. Untuk kondisi seperti ini, kami juga harus membuat aman transaksi, yaitu dengan cara ketika produk sudah naik ke kendaraan ekspedisi maka dilanjutkan dengan proses Transfer dana dari calon pembeli ke rekening kami. Setelah uang masuk, maka kendaraan boleh berangkat.

Ada juga cerita lain, ketika calon pembeli tempatnya benar-benar sangat jauh. Sebagai contoh, gudang kami terletak di Bandung dan calon pembeli ada di Kalimantan Barat (Pontianak). Seperti biasa kami pertama kali ber-komunikasi terasa sangat hati-hati. Namun ketika memang calon pembeli sangat membutuhkan produk tersebut, dan dia tidak mau mengeluarkan DP sekalipun, maka kami agak sedikit Mengalah. 

Calon pembeli menyarankan agar kami mengirimkan Produk ke Ekspedisi yang ada di Pelabuhan (Tanjung Priok), dengan catatan ketika produk sampai ke ekspedisi tersebut maka proses pembayaran sekaligus pelunasan akan dilakukan. Buat kami (Produsen / Marketer) kondisi ini cukup beresiko. Namun kami sebelumnya memeriksa terlebih dahulu eksepedisi yang ada dipelabuhannya by phone. Dan ketika kami yakin dengan keberadaannya, maka kami melakukan pengiriman barang ke ekspedisi tersebut.

Nah, begitulah suka duka dalam berbisnis Online. Kedua belah fihak sama -sama tidak ingin dirugikan tentunya. Namun tetap saja harus ada solusinya. Kondisi "Angker" tersebut biasanya terjadi di awal-awal saja sih. Setelah Customer menerima Produknya, biasanya permintaan selanjutnya kedua belah fihak sudah berada pada tingkat kepercayaan yang lebih tinggi. Dan inilah yang sangat penting dalam jual beli. Kepercayaan yang Tinggi.

Waspadai segala bentuk permintaan yang sekiranya kurang masuk di akal. Seperti penawaran harga yang tidak biasanya. Customer minta COD tapi Tidak Mau melakukan DP dulu. Dan hindari juga peluang-peluang kejahatan dengan menggunakan metode Hipnotis. Ini sering terjadi dan pernah terjadi di bisnis saya. Jangan sampai Anda kena Transaksi Hit and Run. Kondisi dimana Anda sudah Drop Barangnya. Dan sipembeli lari dengan membawa barang tanpa pembayaran.

Semoga kita dilindungi dari Kejahatan-kejahatan seperti ini.

Aamiin YRA.

Semoga bermanfaat.

Read more…

Bagian 4: "Boleh Copy Paste, Gak?"


Pertanyaan Klasik yang selalu muncul, ketika menjelaskan tentang Tata Cara Penulisan Artikel Jualan di MelekInternet.com, yaitu "Boleh Copy Paste, gak?".. Hehehehe... ini adalah pertanyaan yang sangat masuk akal. 

Mengingat tugas membuat artikel yang harus di selesaikan begitu banyak. Bayangkan saja, dari satu produk saja, kalau kita TIDAK ADA MASALAH DI area DELIVERY, maka cakupan Market Produk Kita akan seluas Nusantara.

Jika Itu terjadi, maka boleh jadi Jumlah artikel kita justru sangat banyak, karena  boleh jadi yang kita sasar adalah nama kecamatan, bukan kabupaten lagi.

Misal, setelah dihitung, maka kita di tantang untuk membuat 400 Artikel Jualan di MelekInternet.Com. Beuh,.. Jangankan 400, 4 artikel aja sudah gemporrr...hehehehe, padahal produknya itu-itu juga.

Nah, teman-teman. Ini tergantung dari kita.. apakah ini kita lihat sebagai MASALAH atau sebagai TANTANGAN. 400 Artikel kalau dibagi sebulan mungkin kerjaan sehari kita target 15 artikel. Masih Berat? hehehe.. Itulah Perjuangan Kawan,... Insya Allah kalau kita lakukan dengan sabar akan berbuah hasil. Yakinlah .. gak akan tiap hari kita tulis artikel terusss... cukup capek-nya di awal awal saja.

===LAKUKAN KERJA KERASNYA, NIKMATI KERJA CERDASNYA ===

Kita kembali ke Laptop....

Masalah Copy Paste di Artikel Jualan Benar-benar menggoda iman. Teman-teman pasti berfikir, kan yang beda Cuma TITLE nya saja,.. ya kan? 

Ingat Temans, ARTIKEL yang disukai GOOGLE adalah ARTIKEL yang UNIK. Dan... Bukan Hanya TITLE saja yang berbeda. Coba teman2 baca lagi tulisan saya sebelumnya. Potensi Perubahan pada saati kita me-duplikasi ARTIKEL JUALAN ada di :

  1. TITLE. (Sudah Pasti Berbeda)
  2. SEGMENT 1 (Ada bagian Titel Yang harus ditulis disini). Sudah Pasti Berbeda kan dgn Artikel sebelumnya. 
  3. SEGMENT 2
    • Perubahan Nama FILE IMAGE -> ini aja ada 3 gambar kan? (Meskipun Gambarnya itu-itu saja, tapi bedakan Nama File nya, sesuai aturan).
  4. SEGMENT 3. Ini kan berisi URL IBOUND LINK,.. ini Pastinya akan Berbeda dengan artikel - artikel sebelumnya.

NAH, Teman-teman... Dari ke 4 Segment itu saja sudah dipastikan berbeda satu artikel dengan artikel lain-nya, dan melakukan perubahan nya pun SANGAT MUDAH kan????

Yang Belum Faham tentang SEGMENT-SEGMENT baca dulu LINK ini http://melekinternet.com/blog/bagian-3-format-body-artikel-yang-disukai-oleh-search-engine

JADI SUDAH PASTI ARTIKEL - ARTIKEL KITA AKAN BEDA .. Bener gak????

Naaaaahhh...., yang biasanya problem yg dihadapai adalah di Segment 2 pada Deskripsi Gambar kan? bener gak?

Temen-teman, Insya Allah di area ini tidak ada yang sulit. Teman-teman hanya perlu melakukan Sedikit MODIFY di Tulisan-nya. 

Contoh kalimat "Saya Sedang Mengasah Golok" bisa teman-teman Modifikasi menjadi "Golok sedang di Asah oleh Saya". 2 Kalimat ini sama Si OM Google Masih di nyatakan sebagai suatu Kalimat yang BERBEDA.

Jadi Lakukan Modifikasi Kata-kata di area Description Produk.

Sampai Sini sudah CLEAR????? Yang belum CLEAR silahkan Tanyaa....

* Dua Pendapat Tentang COPY PASTE.

Mengenai COPY PASTE yg lagi Hot dibicarakan ini, ada 2 Pendapat.

Pendapat Pertama.

Pendapat pertama ini mengatakan bahwa:

  • Boleh kita membuat Artikel yang sama (Persis) asalkan Di TULIS ULANG.
  • Karena WAJIB di TULIS ULANG, maka HARAM Hukumnya melakukan  Proses BLOK - COPY - PASTE.
  • Proses Blok - Copy - Paste ini, akan ketahuan oleh Eyang Google. Secara kasat mata, kita tidak akan melihat ada kode-kode yang ikut ketika melakukan Copy Paste. Tapi Saat Ini Harus diketahui bahwa Eyang Google tau banget apa yang kita lakukan di Laptop / PC kita. Artikel Hasil Copy Paste (menurut Pendapat ini) akan langsung di Tendang oleh Google saat melakukan Crawling dan Indexing.

Pendapat Kedua.

Pendapat Kedua Mengatakan Bahwa:

  • ARTIKEL Yang SAMA PERSIS, tidak Boleh di PUBLISH (meskipun itu hanya sebagian saja).
  • Boleh Kita Melakukan Proses BLOK - COPY - PASTE (misalkan dari MS.Word), selama ARTIKEL Kita ORIGINAL.
  • Pendapat kedua ini mengatakan bahwa ORIGINALITAS Artikel is THE KING. 
  • Jadi TIDAK DI PERBOLEHKAN Mengetik ULANG (Apa Adanya). Karena ORIGINALITASNYA sudah Palsu.
  • Google sudah punya Tools untuk membandingkan ISI CONTENT 1 dengan COntent yang Lain. JIka sama maka Artikel tidak akan di INDEX.

Demikian TEman-teman, Silahkan Teman-teman mau Ber KIblat ke Pendapat yang Mana. Kalau Saya Sendiri, cenderung ke PENDAPAT KE-DUA.

Demikian..Semoga Bermanfaat.

Read more…

Baik Temans, tulisan sebelumnya adalah bagaimana Menentukan Jumlah Artikel untuk produk Jualan kita.

Kita lanjutkan disini bagaimana membuat Body Artikel Jualan yang di Sukai Google.. 

Woww.. Sebelum kita bahas.. Ternyata LINK GPLUS bisa muncul juga di Page ONE .. TANPA KITA HARUS LOGIN Lhooooo....

Ini Buktinya...

Jadi tetap CEMUNGUD yah teman-teman..

okay,,. ini saya kasih Contoh Penulisan Artikel yang Jelek, berikut gambarnya..

#Salahnya di mana, Mas Bro? Trus kalau salah kenapa juga dia Bisa Nangkring di Page One????

Ini artikel Jelek, karena:

  1. Informasi Produk Tidak ada (Itumah hanya tampilan Karung yang Terisi,.. bener kan..)
  2. Artikel TERLALU PENDEK, bahaya banget karena bisa gak Di Index sama Om Google.

#Itu doang alasannya?

Ya Benar,....

#Hmmh trus kenapa bisa nangkring di Halaman Pertama?

Saya Juga gak tau,.. kemungkinan pas Artikel Ini naik, pas memakai Algoritma yang masih "Belum Galak"...

#Jadi gimana dunks Artikel yang baik-nya..?

Shabar.. ini aku lagi Capture contohnya.. hehehe

Ini Coba Perhatikan Capture Artikel Berikut ini..

PENJELASAN:

Teman-teman melihat Contoh Artikel itu terdiri dari 3 Segment. (Maaf ini contoh very short artikel juga... Jangan di Contoh ya..). Tapi ayo kita akan bahas tuntas yang seharusnya seperti apa..

3 SEGMENT --> Segment 1, Segment 2 dan Segment 3.

SEGMENT 1.

  • Berisi Kalimat "Search Description". Apa itu "Search Description"??? SD adalah kalimat-kalimat yang Muncul di HALAMAN Google. Di Segment ini Maximal Penulisan adalah 17 kata.

 Lihat Contoh "Search Description" Berikut ini (Yang di Lingkari Biru).

  • Contoh Kalimat: "Anda Sedang Mencari Waring Ikan di Banten? Hubungi Opick 0812 817 69970. Dapatkan Harga Yang Paling Murah."
  • Perhatikan di Segment 1 ini. Ada Penulisan "Produk/Jasa" + "Lokasi" ==> "Waring ikan di Banten". Ini Harus di Lakukan, sebagai pengulangan Kata. Tapi tidak boleh ke-seringan.
  • Cantumkan Nama dan Nomor yg bisa dihubungi. Perhatikan Nomor HP, Untuk Kenyamanan Mata, maka No HP di Pisah SPASI per 4 Digit.
  • Akhiri Segment 1 dengan "Kata Penutup" yang memiliki nilai tambah. Misalkan "Dapatkan Discount Hingga 60%". 

SEGMENT 2.

  • Terdiri dari GAMBAR PRODUK Plus Penjelasan Produk.
  • di SEGMENT 2 ini, Sangat Disarankan Untuk menampilkan  3 GAMBAR dan Masing2 Penjelasannya. #Kenapa Harus 3? Karena 3 Itu tidak Terlalu Banyak, dan Tidak Terlalu Sedikit. (Garing ya..Jawabannya.... hehehe).
  • Kenapa Harus 3 GAMBAR???? Ini ada tujuannya, ini terkait dengan penulisan "NAMA FILE" gambar. Ternyata Teman2, Nama File IMAGE yang kita Upload ke WEb, itu di perhatikan Oleh Google. Dan tentunya akan di SASAR untuk di Bandingkan dengan  "Keyword  Pencarian".
  • Jadi Aturannya begini: Jika Judul ARTIKEL adalah "Jual Waring Ikan Di Banten", maka Penamaan Filenya Adalah sebagai berikut:
  • Gambar Pertama = "Jual-Waring-Ikan-di-Banten.Jpg".
  • Gambar Kedua = "Jual-Waring-Ikan.jpg"
  • Gambar Ketiga = "Waring-Ikan-di-Banten.jpg" 
  • Di Ujung Segment 2, Tuliskan Kalimat Penutup. Misalkan "Produk Kami sudah melalui Proces Quality Control yang Baik. Oleh karena itu, Produk dijamin Baik..dan seterusnya..dan seterusnya"

SEGMENT 3.

  • Segment 3 ini adalah Segment Penutup.
  • Segment ini berisi Link / Tautan ke Artikel Kita yang lain (Dengan Produk Sama)
  • Awal Segment sisipkan Kalimat Pengantar, misalkan "Kami Juga Menjual Produk Ini untuk Wilayah Lain-nya....
  • Jumlah Maksimal LINK di Segment ini adalah 3.
  • Segment ini ceritanya kita melakukan INBOUND LINK.

Demikian Teman-teman,.. Ayo Praktekan, praktekan dan Praktekan...

Selamat Mencoba..

Lunas yaaa..Hutang sayaaaa...

Lanjut dengan diskusi yaaaaaaaaaaaaaaa.....

Read more…

Temans, di forum ini saya ingin menuliskan tentang Cara Penulisan Artikel (khusus) Jualan di MelekInternet.Com. Pola penulisan ini Insya Allah sudah terbukti Mujarab untuk menghantarkan produk atau jasa kita untuk nangkring di Page One. Pola penulisan ini adalah menggunakan pola "Long Tail Keyword". Pola ini sekarang sedang ramai-ramainya di bicarakan, karena memang hasilnya yang memuaskan. Apa alasannya? Karena Pola ini adalah sangat Ter-Target dan Pengunjung yang datang via search engine dengan pola ini adalah tipe pengunjung yang "Niat  Mencari Produk"-nya itu hampir 90 Persen atau bahkan 100 persen. Di sisi kita sebagai Internet Marketer, ukuran pertama keberhasilan kita adalah adanya "Calling" dari User. Kenapa gak Closing sekalian????  untuk hal ini banyak yang harus di bahas lebih lanjut dan ini ketergantungan ke Anda-nya adalah sangat tinggi.

Okay teman-teman,  sebelum ngebul, ada baiknya kita perhatikan gambar dibawah ini...

Sebelumnya saya mohon maaf kalau ambil contoh produk saya sendiri..hehehe.. (Maafin yaa...).

Teman2 bisa lihat ketika saya menuliskan di search engine "Jual Waring Ikan di Banten", maka yang keluar adalah content dari MelekInternet. Daaaaan... Bukan Hanya Content yang ber label-"Banten" saja yang keluar, label yang lain nya juga pada muncul. "Tanya Kenapa...?????" 

Okay.. Lupakan Segera Gambar di atas...!!!!!

Mari kita lihat Gambar berikutnya.... (mudah2an ada manfaatnya yang berikutnya...hehehe)..

Ketika saya (acting sebagai user yg sedang mencari produk) mengetikan kata "Jual", maka Google langsung menampilkan alternatif kata setelah-Nya. Kita lihat di gambar ada opsi "Beli Mobil", "Beli", "Mobil Bekas" dan lain-lain. 

Perhatikan gambar berikutnya...

Okay,.. kata selanjutnya saya isikan (setelah "Jual") "Mobil Bekas Murah di"... dan PUN google memberikan opsi yang lain-nya yaitu... "LOKASI". Dan saya "paksakan" untuk memilih "Jakarta", Teman-teman. Dan Hasilnya adalah seperti berikut:

Muncullah hasil-hasil pencarian.. Mulai dari yang Ng-IKLAN sampai yang ORGANIK. Lha..opo Meneh iki "IKLAN" dan "ORGANIK"...  Nanti kita bahas di Tulisan Lain-nya ya...

Apa yang saya ingin sampaikan di sini adalah, TERNYATA google sudah sangat cerdas untuk memberikan Opsi-opsi untuk mempercepat pencarian yang kita lakukan. Dan Lebih Hebat lagi, Opsi-opsi tersebut di dapat oleh Om Google dari "Data INPUTAN" yang selama ini di lakukan Oleh PEngguna Internet seluruh Dunia. Ternyata begitulah, dalam sehari ada 14 Miliar kata pencarian, kemudian oleh Om Google di Olah sedemikian rupa hingga menjadi bahan Informasi yang berguna bagi kita (Para Internet Marketer).

Silahkan teman-teman lakukan Uji Coba sendiri.. misalkan di mulai dengan kata "Jasa"... Lalu teman2 perhatikan Opsi2 yang muncul apa saja.. dan Apakah selalu Muncul Opsi Paling Ujung yang berjenis "LOKASI"? Silahkan check sendiri..

Okay.. Ternyata dari Test yang dilakukan teman-teman, menghasilkan opsi opsi dengan pola yang sama... Benarkah??? 

*anggap aja benar..hehehe..

Okay, dari riset kecil kita itu dapat kita simpulkan bahwa Pola-Pencarian yang di lakukan Oleh Pengguna Internet adalah "Selalu" Berpola....

POLA PENCARIAN = "Jual/Beli/Jasa" + "Produk/Jasa" + "Lokasi" -->> GImana teman2, setuju kah dengan Pola Ini?????

*Semoga Setuju semua..yah..

Jadi, Temans, Oleh Karena Pola Pencarian dari User adalah seperti itu, Maka kita "Harus" menyediakan "INFORMASI" yang "MIRIP" dengan Pola tersebut..

Pola Ini merupakan Sinyalemen positive yang membuat kita Sangat Percaya Diri kalau INFORMASI yang kita sediakan akan sangat Gampang Di Temukan di Search ENGINE.

*Jangan Ber-tele2 mas bro.. jadi kesimpulannya gimana...?

Okay Kita Ketok Palu saja (..lihat Mba Admin lagi Asah Golok....). ..

Kesimpulannya adalah "Jadikan POLA Tersebut Menjadi JUDUL dari ARTIKEL JUALAN Kita".... Okay? Faham teman-teman?..... Alhamdulillah.. Pada Faham semua ya..

Baik.. Itu adalah Latar belakang dari Madzhab "Long Tail Keyword". Madzhab ini ber-prinsip bahwa "ARTIKEL is THE KING". Para marketer yang ber-madzhab ini, ciri-cirinya "Jarang" sekali ber-interaksi dengan aktifitas "BACK-LINK-ING".  (nanti kita bahas lebih lanjut yaaaa..)

Nah Teman-teman,... Kumargi Waktos tos Satengah Dua Belas Wengi, Sareng Ieu Soca tos karaos Tunduh pisan.. Janten Sesi Pertama di Cukupkan dulu sampai disini.. Nanti kita lanjut ke Sessi ke -Dua, yaitu bagaimana cara membuat BODY ARTIKEL Yang Google Friendly.. (Insyaa.. Allah)...  

 

Read more…

Baik temans, lanjuuut yaaa... Kita sebelumnya sudah membahas tentang Bagaimana TITLE yang TerTarget ternyata Terbentuk dari data2 inputan dari user (LINK nya disini).

Ayo kita Break down.. Misalkan Produk saya adalah "Waring Pagar Tanaman". Lalu kita terapkan pada POLA yang kemarin kita sudah bahas. Okay saya tulis lagi deh yah.. 

POLA PENCARIAN = "Jual/Beli/Jasa" + "Produk/Jasa" + "Lokasi" 

Seperti yang kemarin di bahas bahwa Pola Pencarian Tersebut akan Menjadi "JUDUL ARTIKEL" kita.

Jadi Friends, kita terapkan pola tsb dengan produk kita... dari contoh produk saya di atas, maka saya akan membuat Judul-Judul Artikel seperti dibawah ini.

- Jual Waring Pagar Tanaman di Banten

- Jual Waring Pagar Tanaman di Bandung

- Jual Waring Pagar Tanaman di Bengkulu


dan seterusnya...dan seterusnya...

Nah.. teman-teman, dari sampel saya saja itu sudah kebentuk 3 artikel yang baru menyasar 3 kota saja.. Coba teman2 terapkan ke Seluruh Lokasi Kota di Indonesia, kira-kira berapa artikel yang bisa Teman-teman Generate??

Misal, Indonesia = 33 Provinsi. 1 Provinsi kita sasar 10 Kabupaten saja.. Jadi Totalnya ada 330 Kabupaten.. Ini Artinya ada 330 ARTIKEL JUALAN dari SATU Produk Kita Saja.

Banyak Gak menurut teman-teman Artikel 330 buah???????

Seringkali kita kebingungan, karena jualan satu PRODUK, kita dibuat bingung musti bikin tulisan apa lagi... Padahal Ternyata Banyak banget tuh Judul Artikel yang bisa di Generate.. BEner gak!!!!

Thats why teman-teman. saya sehari bisa sampai 30 artikel yang di generate.. Apalagi Mba Admin (Yg Galak Itu).. bisa sampai 50 Artikel sehari.. 

CAPEK?  ya Jelas lah.. Capek.. Tapi Believe Me Temans, ini (Artikel) adalah tabungan kita.. Some Day pasti kita akan Memanen Hasil nya...

SO.. Tetap Semangat Teman-teman...

Artikel Berikutnya adalah "Bagaimana membuat BODY ARTIKEL Yg Google Friendly"... TUnggu ya sesaat lagi...

Wassalam..

 

Read more…

Read more…

Berikut SOP untuk Group Google Plus

1. Total peserta tiap Group( tiap angkatan adalah min.15 orang), setiap pagi maksimal jam 09.00 WIB tiap peserta group menulis status posting di google plusnya masing-masing, ingat batas maksimal adalah jam 09.00 WIB.

Artikel dapat bersumber dari posting-an di website pribadi atau foto jualan langsung di halaman Google Plus. Jika teman-teman belum mempunyai website/ toko online bisa menggunakan website www.MelekInternet.Com (menu posting bisnis atau KLIK DISINI .

2. Penulisan postingan (kita pakai standar bersama yah..).

Semua diawali dengan kode bintang (*), ini memudahkan teman-teman untuk mengenali postingan yang akan dishare& diberikan Vote (+). Setiap peserta diharapkan memberi Vote (+) dan Share (plus memberikan komentar).

Contoh: (penulisannya)

3. Pemberian Vote & share dimulai pukul 09.00-12.00 WIB. kalau sudah bisa laporan masig-masing di PJ Group. Contoh:

- Anggia Nunik Done

- Evan Done dan seterunya

4. Di group akan di share tentang kelebihan Google Plus, Tips, Artikel dan lain-lain. Semua bisa memberikan kontribusi atau materi. Materi akan di attach di Group WA di website ini. Jadi, seringlah berkunjung dan cek n ricek.

5. Bagi yang telat akan didenda, setelah di'sapa' dari PJ masing-masing group. Denda sendiri bisa traktir pulsa atau yang lain sesuai kesepakatan group. Jika dirasa tidak berkenan boleh leave group atau di delete dari group.

6. Dilarang posting hal-hal yang bersifat pornografi, miras yang dilarang sama agama dan pemerintah.

7. Group ini bersifat belajar dan berbagi, jadi enjoy it.

----

Terimakasih

@IsahKambali

WA 083837060702

Read more…

Anda Sedang Mencari Jasa Tulis Artikel Profesional? Hubungi Aida 0853 9904 6317. Dapatkan Harga Terbaik Untuk Anda.

Gambaran Layanan.

Kami menyediakan Jasa Penulisan Artikel Untuk Blog atau Website yang Anda Bangun, dengan biaya yang Kompetitif. Pengerjaan Artikel tergantung dari banyaknya pesanan yang kami terima. Segera Hubungi untuk Informasi Lebih Lengkap.

Contoh Artikel yang Kami buat bisa anda Lihat di Link Berikut 10 Artikel Terbaik Ku.

Informasi Lainnya:

  • Jasa Tulis Artikel Murah di Palu
  • Jasa Tulis Artikel Murah di Kendari
  • Jasa Tulis Artikel Murah di Gorontalo 
Read more…

Anda Sedang Mencari Jasa Tulis Artikel Profesional? Hubungi Aida 0853 9904 6317. Dapatkan Harga Terbaik Untuk Anda.

Gambaran Layanan.

Kami menyediakan Jasa Penulisan Artikel Untuk Blog atau Website yang Anda Bangun, dengan harga yang Kompetitif. Lama Pengerjaan Artikel tergantung dari banyaknya order yang kami terima. Segera Hubungi Kami untuk Penjelasan Lebih Lanjut.

Contoh Artikel yang Kami buat bisa anda Lihat di Link Berikut 10 Artikel Terbaik Ku.

Informasi Lainnya:

Read more…

Anda Sedang Mencari Iklan Baris Gratis? Hubungi Opick 0812 8176 9970. Dapatkan Informasi Lengkap untuk Publikasi Produk Anda di Internet.

Informasi Layanan.

Kami Yakin, Anda menginginkan Produk Anda Gampang di Cari di Mesin Pencari Google. Kami siap Membantu Anda untuk mewujudkannya. Hubungi kami segera.

Informasi Lain:

  • Jasa Iklan Baris Gratis di Jatinangor
  • Jasa Iklan Baris Gratis di Cileungi Jawa Barat
  • Jasa Iklan Baris Gratis di Sumedang
Read more…

Anda Sedang Mencari Iklan Baris Gratis? Hubungi Opick 0812 8176 9970. Dapatkan Informasi Lengkap untuk Publikasi Produk Anda di Internet.

Gambaran Layanan.

Kami Yakin Anda menginginkan Produk Anda gampang di Cari di Mesin Pencari Google. Hubungi Kami untuk Mewujudkannya. Kami akan bantu Anda memaksimalkan publikasi Produk Anda.

Informasi Lainnya:

Read more…

Anda Sedang Mencari Iklan Baris Gratis? Hubungi Opick 0812 8176 9970. Dapatkan Informasi Lengkap untuk Publikasi Produk Anda di Internet.

Gambaran Layanan.

Kami yakin Anda menginginkan Produknya untuk gampang di Cari di Mesin Pencari Google. Kami siap membantu mewujudkannya. Segera Hubungi Kami khususnya untuk daerah Karawang Jawa Barat.

Informasi Lainnya:

Read more…

Anda Sedang Mencari Iklan Baris Gratis? Hubungi Opick 0812 8176 9970. Dapatkan Informasi Lengkap untuk Publikasi Produk Anda di Internet.

Gambaran Layanan.

Kami Yakin Anda menginginkan agar produknya dapat dengan mudah di cari di Mesin Pencari Google. Kami bisa bantu Anda untuk mewujudkannya. Segera Hubungi kami, khususnya untuk wilayah Indramayu.

Informasi Lainnya:

Read more…

Anda Sedang Mencari Iklan Baris Gratis? Hubungi Opick 0812 8176 9970. Dapatkan Informasi Terbaik untuk Publikasi Produk Anda di Internet.

Gambaran Layanan.

Kami Yakin, Anda menginginkan Produk Anda Gampang di Cari di Mesin Pencari Google. Kami siap membantu Anda untuk mewujudkannya. Segera hubungi kami di nomor di atas terimakasih.

Informasi Lainnya:

Read more…